Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur Menggunakan Metode Regresi Logistik

Authors

  • Destania Azirah Lasardi UIN SUNAN AMPEL
  • An Nisa’ Pramasanti BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur
  • Ahmad Hanif Asyhar UIN Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.29080/algebra.v4i2.358

Keywords:

Pelayanan Publik, BPJS Ketenagakerjaan, Kepuasan Peserta

Abstract

Pelayanan publik mendapat perhatian paling besar dalam masyarakat karena masih banyak tuntutan pelayanan publik yang menjadi tolak ukur kepuasan atau ketidakpuasan masyarakat. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji analisis regresi ordinal. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan peserta dipengaruhi oleh persepsi dan preferensi peserta itu sendiri. Ketepatan yang didapatkan sebesar 86% yang menunjukkan bahwa persepsi dan preferensi dari peserta itu sendiri merupakan faktor yang terbesar sampai saat ini untuk mempengaruhi kepuasan peserta itu sendiri.

Downloads

Published

2023-09-30

How to Cite

Lasardi, D. A., An Nisa’ Pramasanti, & Ahmad Hanif Asyhar. (2023). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur Menggunakan Metode Regresi Logistik. Jurnal Algebra, 4(2), 140–150. https://doi.org/10.29080/algebra.v4i2.358